Survival Movies On The Wilder Best Recommendation | Stoneeman Review - TheStoneman

Monday, November 5, 2018

Survival Movies On The Wilder Best Recommendation | Stoneeman Review

Survival Movies On The Wilder Best Recommendation, Berikut List - List Film Bertahan Hidup ( Survive )  Di Alam Liar dengan keterbatasan Kemampuan.


Survival Movie On The Wilder - Hari ini gua mau memberikan sedikit reffrensi movie mengenai survival movie, Survival movie yang akan gua berikan kali ini bukan survival movie karena bencana alam ataupun perang yah. Melainkan survival movie mengenai cara hidup manusia ketika mereka berada diambang batasnya ketika mencoba hidup di alam liar dengan keterbatasan dan juga jauh dari peradaban. 

Seperti tema ataupun Subjudul yang sudah gua berikan diatas, Temanya ialah Survival Movie On The Wilder yang artinya Movie yang akan gua rekomendasikan khusus movie yang bertemakan bertahan hidup didalam alam liar, Kebayang gak sih jikalau kalian tiba - tiba lost ataupun tersesat didalam hutan atau Ketika kalian sedang travelling menggunakan pesawat, lalu mendapat musibah pesawat terjatuh kelaut dan hanya kalian yang berhasil survive lalu terdampar disuatu pulau. Tentunya kalian pasti sudah tidak bisa membayangkan bagaimana nasib kalian kedepannya kan, Terlepas dari bayang - bayang tersebut lebih baik langsung saja gua menuju topik pembasan,Simak beberapa Survival Movie On The Wilder  Dibawah ini : 


- Lord Of The Flies ( 1990 ) 

Directors : Harry Hook

Lord Of The Flies adalah sebuah movie Drama ,Thriller,Survival yang di adaptasi dari sebuah novel karya William Golding dengan judul " Lord Of The Flies 1954 ". Novel ini sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi sebuah Film tahun 1963 dengan judul yang sama akan tetapi filmnya masih hitam-putih, Jadi Film keluaran tahun 1990 ini adalah hasil adaptasi kedua tetapi berbeda sutrada dan kalau menurut gua Lord of the flies 1990 ialah hasil penyempurnaan dari film yang pertama.

Movie ini diangkat dari novel fiksi psikologis dengan 7 karakter inti yang dimana menceritakan sekelompok anak laki - laki sekolah militer yang terdampar di suatu pulau ketika pesawat mereka crash dilaut. Sekelompok anak ini awalnya bekerja sama untuk bisa bertahan didalam hutan, Akan tetapi karena adanya perselisihan antara Ralph dan Jack akhirnya sekelompok anak ini terpecah menjadi dua kubu Camp yang dimana memiliki rules nya masing - masing untuk bisa survive di pulau tersebut.

Ketika sekelompok anak ini tidak lagi bekerja sama untuk bisa survive ditengah alam liar maka terjadilah hal - hal yang tidak lagi waras dikarenakan ego masing - masing dari kedua pemimpin camp yaitu Jack dan ralph yang berbeda pandangan. Movie ini lebih mengarah kepada sifat dan perilaku seseorang ketika dikuasai oleh ego yang mengarah kepada kediktatoran manusia ketika mempunyai power untuk memimpin suatu kelompok. 


- Cast Away ( 2000 )

Directors : Robert Zemeckis

Film drama survival yang di sutradarai oleh robert zemeckis adalah salah satu movie  dengan rating tinggi yang pernah mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya Golden Globe untuk aktor terbaik yang ditunjukan kepada pemeran utama pada Movie ini yaitu Tom Hanks ( Chuck Noland ). Film ini di bintangi oleh Tom Hanks,Helen Hunt dan Nick Searcy.

Sinopsis : 

Untuk awal scene movie ini memang nampaknya agak terlihat seperti sponsor FeedEX sih, Mungkin karena menceritakan Chuck Noland ( Tom Hanks ) yang bekerja sebagai pegawai di FeedEX sebagai seorang teknisi sistem yang kerjanya  melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk memecahkan suatu masalah produktivitas di gudang FeedEX. Tidak lepas dari kisah romance yang terdapat pada movie ini, Disini Chuck Noland mempunyai seorang kekasih yang sudah berhubungan lama dan siap menikah yaitu Kelly Frears ( Helen Hunt ). Namun dikarenakan Jadwal Chuck yang padat dan harus segera pergi ke malaysia untuk tugasnya disana, Jadwal pernikahan pun harus diundur.

Namun pesawat yang ditumpangi Chuck untuk pergi ke malaysia mengalami Crash dan terjatuh di laut, Dan hanya seorang Chuck yang berhasil survive dan terdampar disuatu pulau anta beranta. Disini lah awal mula Chuck harus bertahan hidup dengan jauh dari tekhnologi serta memanfaatkan keterbatasan yang ada. 

Sedikit dari penjelasan sinopsis yang bisa gua sampaikan, selebihnya Movie ini cocok banget untuk kalian tonton bagi yang menyukai survival movie dan juga karena Akting dari Tom hanks yang harus ber-akting dengan monolog sehingga membuat Movie ini lebih tegang dan seru untuk di tonton.


- 127 Hours ( 2010 ) 

Directors : Danny Boyle

127 Hours adalah sebuah film biography drama yang menceritakan tentang kisah pengalaman Aron Ralston yang terjebak di gurun utah di ngarai blue john, Film ini dibuat karena ter-inspirasi dari sebuah buku yang berjudul " Between a Rock And a Hard Place " Karya dari Aron Ralston yang terbit pada tahun 2004.

Dengan Naskah yang dibuat oleh Danny Boyle dan Simon Beaufoy tetapi tetap berdasar kepada buku karya Aron Ralston, Movie ini sangat menginspirasi sekali untuk ditonton dan juga tentunya bukan karena alur cerita nya saja yang bagus melainkan pengambilan Angle dan permainan visual pada film ini juga keren dengan efek - efek Fantasi yang di sajikan seolah - olah Film ini memberikan feel yang sangat liar. 

Sinopsis : 

Bercerita tentang Aron Ralston ( James Franco ) seorang pendaki yang menggemari sebuah petualangan di tebing - tebing ,yang dimana ia pergi mendaki ke Taman nasional Canyonlands,utah. Didalam perjalanannya saat ingin pergi ketempat yang ia tuju ia bertemu dengan  dua orang perempuan yaitu Kristi ( Kate Mara ) dan Megan ( Amber Tamblyn ) yang tersesat di tengah - tengah perjalan mereka mencari Blue John Canyon, Dan akhirnya Aron pun menunjukan dan memandu mereka untuk sampai ketempat tujuannya. Sebelum mereka sampai ke-tempat tujuannya mereka pun singgah dulu ke Danau bawah tanah yang sangat indah, dan mereka menghabiskan waktu dengan berenang dan bersenang- senang disana. 

Setelah itu Aron dan kedua perempuan tersebut berpisah dan disinilah perjuangan Aron dimulai, ketika aron mencoba menuruni sebuah celah pada tebing ia tergilincir dan terjatuh dan batu besar yang ada diatasnya pun ikut jatuh sehingga menjempit tangan kanannya serta pergelangannya didinding. Ia mencoba meminta pertolongan namun tidak ada satupun orang di tebing tersebut, Karena Aron adalah seorang yang optimis ia mencoba beberapa cara untuk melepaskan tangannya dari jepitan batu besar tersebut.

Namun setelah ber hari - hari terjebak disinilah mulai muncul rasa keputus-asaan yang dialami aron, Aron selalu merekam sebuah kejadian ataupun moment ketika aron sedang bertualang. Ia pun mulai putus asa dan membuat rekaman untuk keluarganya jika ia memang tidak bisa selamat dari tebing tersebut. 

Sedikit sinopsis yang bisa gua jelaskan !! Film ini tuh pokoknya the best banget deh, Karena Movie ini berdasarkan biography dari Aron yang mengkisahkan ia harus memotong tangannya karena terjepit di batu besar yang menimpanya dan ia berhasil survive dan bertahan dari keputusasaanya tersebur.


- Into The Wild ( 2007 ) 

Directors : Sean Penn 

Into The Wild adalah sebuah Movie Drama Biografi  yang di-adaptasi dari sebuah buku dengan judul " Into The Wild 1996 " Karya Jon Krakauer dengan berdasarkan riwayat hidup dari Christopher McCandless yang meninggal di sebuah otobus yang sudah usang di tengah tengah alaska tepatnya di Stampede Trail.  Cerita McCandless yang dibuat oleh Jon Krakauer tersebut dibuat pada bulan Januari 1993 dengan tenggang waktu yang sangat sempit dan berkat menerima pengilhaman dari McCandless Krakauer dapat menyelesaikan tulisannya yang dimuat dalam sebuah buku daftar riwayat kehidupan yang berjudul Into The Wild 1996, Perihal perjalanan McCandless ke alaska.

Lalu buku Into The Wild 1996 diadaptasi lah menjadi sebuah Film pada tahun 2007 dengan judul yang sama, Yang disutradarai oleh Sean Penn dengan naskah yang berdasarkan buku Into The Wild 1996.

Yang menarik dari movie ini adalah story telling style nya di presentasekan dalam narasi nonlinier, Yang dimana cerita masa kini dan cerita kilas balik di selang - seling antara kisah hidup dari Christopher McCandless yang mengasingkan diri dari peradaban dan mencoba bertahan hidup di alaska.

Movie ini adalah bentuk interprestasi dari pemikiran Chirstopher McCandless seorang anak muda yang baru saja lulus wisuda yang menyatakan bahwa uang tidak membuat hidupnya bergairah, maka dari itu ia  mengamalkan semua tabungan uangnya dan memutuskan untuk bergaya hidup sebagai tunawisma dan gemar menghabiskan waktu di alam bebas dengan tujuan akhirnya yaitu Alaska. 

Jika gua boleh ber-anggapan secara pragmatis movie ini adalah suatu contoh bahwa Dunia yang kita tinggali sekarang ini mempunyai sistem yang sangat jahat dan membuat hidup tidak terasa nyaman akibat sistem yang ada dan Christopher McCandless ini adalah seseorang yang resah dan marah akan dunia yang ia tinggali, Gua tidak bisa menjelaskan semua alur cerita pada movie Into The Wild ini dikarenakan movie ini ter-amat rumit untuk di jelaskan karena Filosofis sekali, Jadi lebih baik langsung tonton saja deh.


- Jungle ( 2017 ) 

Jungle adalah sebuah Survival biography movie berdasarkan kisah nyata dari Yossi Ghinsberg yang dimana ia berpetualang ke hutan hujan amazon pada tahun 1981, dengan disutradarai oleh Greg Mclean. Movie ini adalah sebuah bentuk representase dari kisah nyata Yossi yang dimana ia get lost ditengah jantung hutan dan harus bertahan selama satu bulan lebih di hutan tersebut. 

Sinopsis : 

Bercerita tentang Yossi Ghinsberg ( Daniel Radcliffe ) yang ingin sekali berpetualang di hutan hujan amazon amerika selatan, di tengah perjalanan sebelum ia pergi dari venezuela ke kolombia ia bertemu dengan marcus stamm seorang guru dari swiss. Di tengah perjalanan ekspedisinya menuju La paz,Bolivia  mereka pun menjadi teman baik, dan disana Yossi bertemu dengan karl Ruprechter seorang pria austria misterius yang mengaku sebagai ahli geologi.

Yossi dan karl pun akhirnya sepakat untuk melakukan petualangan bersama ke amazon yang belum pernah di petakan di bolivia,  Dan akhirnya yossi yang mencari kesempatan untuk menjelajahi daerah  amazon yang belum pernah di jelajahi tersebut dengan mengajak ke dua teman baru nya yaitu Kevin Gale, Marcus Stamm yang di pimpin oleh karl menuju ke jantung hutan amazon pun berlangsung.

Awalnya mereka ber-empat sangat menikmati perjalanannya menuju ke hutan, Namun lambat laun karena perselisihan kecil antara karl dan kevin akhirnya mereka ber-empat terpisah menjadi dua regu  yaitu Yossi dan kevin berencana mengarungi sungai ke rurrenabaque sedangkan Marcus dan karl memutuskan berjalan kaki menyusuri sungai ipurama ke desan ipurama, dan mereka ber-empat berjanji untuk  berkumpul kembali di La Paz sebelum natal. 

Akhirnya perjalan Yossi dan kevin pun berlanjut dengan mengarungi sungai, dan disinilah kemalangan mereka berdua terjadi yang dimana ketika mereka mengarungi sungai dengan arus yang kuat mereka terjatuh dari sampan dan terpisah ditengah - tengah derasnya arus sungai. Kevin berhasil keluar dari aliran sungai sedangkan Yossi terbawa arus sungai yang begitu deras hingga terpisah jauh dari kevin, Tetapi yossi berhasil keluar dari aliran sungai dengan selamat dan disinilah ketegangan pada movie ini dimulai. 

Sedikit penjelasan alur cerita yang bisa gua jelaskan, dan dikarenakan ini movie berdasarkan true story dari Yossi Ghinsberg kalian bisa kulik informasinya selebihnya di wikipedia. Dan kalau boleh gua jelaskan secara praktis mengenai movie ini, Movie ini adalah satu bentuk penafsiran dari sebuah perasaan dan kepercayaan yang yossi alami ketika ia harus bertahan hidup ditengah - tengah hutan yang dimana batin dan semangatnya di uji menghadapi takdir buruk yang ia rasakan.


Dari beberapa movie diatas pokoknya wajib tonton banget deh karena rata - rata berdasarkan dari kisah nyata dan ada juga yang berdasarkan novel, dan jikalau gua boleh menilai mana yang lebih liar dari beberapa movie diatas ! Gua sih pilih Into The Wild.

No comments:

Post a Comment