Horor Movie Recommendation, Beberapa Diantaranya Horor Tenan Cux ! - TheStoneman

Saturday, February 2, 2019

Horor Movie Recommendation, Beberapa Diantaranya Horor Tenan Cux !

Beberapa List Film Horor Rekomendasi Terbaik Oleh Stoneeman : Pet Sematary 1989,Poltergeist 1982,Thirteen Ghost 2001,As Above So Bellow 2014.



Horor Movie - Hello Stonner ^_- ! im back hahaha, pada topik reffrensi movie kali ini saya akan bagikan beberapa List movie dengan genre Horor. Tentunya saya akan membagikan reffrensi Horor yang berbeda dari yang lain, Karena sebelum saya membagikan saya sudah meriset dan menonton Filmnya terlebih dahulu. Dan pastinya movie yang akan saya bagikan kekalian semuanya unik - unik dan tentunya menyeramkan/ menegangkan sampai ke hulu hati hahahaha, Oke deh langsung saja simak beberapa list Movie Horornya dibawah ini :

- Poltergeist ( 1982 ) 

Directors : Tobe Hooper

Poltergeist 1982 adalah sebuah Supernatural horor  movie yang disutradarai oleh Tobe hooper yang memang dia adalah seorang yang sangat dikenal sebagai salah satu pembuat film horor yang paling berpengaruh bagi industry per-filman khususnya horor movie. Bukan hanya itu saja rupanya rancangan cerita pada Movie Poltergeist ini juga dibuat oleh Steven Spielberg  seorang Sutradara ternama yang dimana pada saat pembuatan Film Poltergeist ini rupanya ia juga sedang ada garapan film lain yang disutradarai olehnya sendiri, sehingga ia hanya berkontribusi sebagai screen writing dan juga producer pada movie Poltergeist. 

Movie Horor yang satu ini jikalau menurut saya sendiri adalah sebuah movie yang penggambarannya sangat kental dengan hal - hal supernatural serta pengajaran mengenai keberadaan kehidupan lain setelah meninggal, Dan juga jika kalian penggemar movie horor seperti insidious dan juga the conjuring mungkin kalian akan melihat sedikit persamaan pada movie Poltergeist ini karena mungkin sebetulnya poltergeist ini menjadi dasar atas terbentuknya movie - movie horor sekelas Insidious dan juga the conjuring.

Dan juga karena movie ini sangat menegangkan dan banyak mendapat penghargaan serta laris di industri per-filman akhirnya Film ini tuh dijadikan menjadi 3 serial movie berkelanjutan dengan karakter yang sama

Sinopsis : 

Movie ini berfokus kepada sebuah keluarga yang tinggal di california,planned community,cuesta verde tepatnya di sebuah perumahan yang baru saja dibangun, Dengan di bintangi oleh  Craig T.Nelson ( Steve Freeling )  dan JoBeth Williams ( Diane Freeling )  sebagai Ayah dan Ibu dari Dana,Robbie dan Carol Anne. 

Keluarga ini adalah keluarga yang bahagia dikarenakan sang ayah Steve Freeling sedang berada di puncak kejayaannya pada pekerjaannya, Seiring dengan berjalannya waktu Diane mulai menyadari ada keanehan pada rumah nya tersebut dan juga Carol Anne anak bontot dari pasangan steve dan diane rupanya memiliki kemampuan spesial yang tidak dimiliki oleh orang lain yaitu bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. lalu tanpa sepengetahuan dari Steve dan diane,seiring berjalannya waktu Carol sering berkomunikasi dengan makhluk halus dan akhirnya karena terdapat ketertarikan antara makhluk halus dengan si carol, Akhirnya si carol pun dibawa ke dimensi lain. 

Steve dan Diane pun mencari bantuan kepada Parapsychologists ( Ahli Spiritual ) untuk membantu menemukan anak perempuannya carol yang menghilang.

Sedikit penjelasan alur cerita yang bisa saya jelaskan, Selebihnya saya hanya bisa memberitahu kalau movie ini tuh wajib banget ditonton dan juga tentunya kalian juga harus tonton 2 sequel lanjutan dari serial movie Poltergeist yaitu : 

- Poltergeist II : The Other Side ( 1986 )  : 

Dengan disutradarai oleh Brian Gibson dan tetap memacu kepada cerita yang dibuat oleh Steven Spielberg !

Untuk serial yang kedua ini nampaknya alur ceritanya  diperluas dengan aktor yang memerankan karakter inti masih tetap sama terutama aktor yang memerankan Carol Anne ( Heather O'Rourke ) ,Namun terdapat sedikit perubahan alur cerita karena  aktor yang memerankan Dana Freeling yaitu Dominique Dunne tidak dapat dihadirkan pada sequel yang kedua ini dikarenakan ia didapati meninggal karena dibunuh oleh pacarnya sendiri.


- Poltergeist III  ( 1988 ) : 

Pada Sequel yang terakhir ini disutradarai oleh Gary Sherman, Gary Sherman adalah seorang sutradara produktif yang  memang menjurus kepada genre horor sehingga ia berani mengambil alih untuk mengdirect alur cerita pada serial movie yang ketiga ini dari sequel kedua nya.

untuk alur cerita pada serial movie yang ketiga ini sepertinya terdapat perubahan yang bisa dilihat mulai dari penambahan karakter dan perluasan alur cerita yang dimana disini Carol Anne tinggal bersama bibi dan pamannya untuk sementara di chicago dikarenakan ia harus mengikuti sekolah khusus bagi anak - anak yang mempunyai masalah emosional. 

Dan juga perlu di ketahui bahwa pada serial movie yang ketiga ini didedikasikan untuk Heather O'Rourke ( Carol Anne ) yang meninggal 4 bulan lebih dulu sebelum Film nya realese dikarenakan terkena Septic Shock ( syok septic ).


- Pet Sematary ( 1989 )

Directors : Mary Lambert

Pet Sematary 1989 adalah Supernatural horor  movie yang pertama kali diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Stephen King " Pet Sematary 1983 ", Siapa yang tidak mengenal Stephen King dengan novel - novel nya yang rata - rata bergenre Horor dan yang paling di kenal ialah The Shining yang pernah diadaptasi menjadi sebuah Film dengan disutradarai oleh Stanley Kubrick.

Pet Sematary ini  disutradarai oleh Mary Lambert seorang sutradara yang memang kebanyakan film yang ia buat rata - rata bergenre Horor Dan dengan bantuan Stephen King sendiri yang juga membantu dalam penulisan Skenario sehingga membuat alur cerita pada film ini lebih tegang dan dramatis ketika kita menontonnya. 

Dan untuk tambahan informasi mengenai movie Pet Sematary 1989 yang disutradarai oleh Mary Lambert ini !  terbagi menjadi dua sekuel movie yang di rilis pada tahun 1992 dengan judul " Pet Sematary Two ". Yang dimana menceritakan tentang kisah horor yang sama namun dengan karakter yang berbeda.

Sinopsis : 

Bercerita tentang sebuah keluarga dengan julukan The Creed Familly yang beranggotakan 4 orang yaitu Louis Creed ( Dale Midkiff ),Rachel Creed ( Denise Crosby ), Ellie Creed ( Blaze Berdahl ) Dan Gage Creed ( Miko Hughes ) yang baru saja pindah dari chicago ke daerah perkampungan Ludlow, Maine, Dikarenakan sang ayah Louis mendapatkan pekerjaan didaerah tersebut sebagai dokter. 

Pada hari pertama keluarga ini pindah mereka dihampiri oleh tetangga barunya yang sudah ber-umur lebih tua yaitu Jud Crandall, Jud memberikan peringatan kepada mereka bahwa jalanan didepan rumah mereka sangat rawan karena dilintasi truk - truk besar dan ia juga memberitahu tentang banyak hewan yang mati akibat tertabrak truk dan ia juga tidak lupa memberitahukan tentang pemakaman hewan yang berada didekat rumah keluarga creed tersebut. 

Lalu ke-esokan harinya pun Louis mulai pergi bekerja pada hari pertamanya, dan ia pun bertemu dengan salah satu pasien yang tertabrak truk yaitu Victor Pascow ( Brad Greenquist ) yang ketika dalam penangan louis ia sudah tidak bisa diselamatkan, Namun karena Roh Victor ingin mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap louis, Victor pun memberitahukan dan memperingatkan louis mengenai cerita pemakaman suku india yang terletak dibelakang pet sematary ( pemakaman hewan ) agar tidak pergi kesana dikarenakan disana ada sebuah pemakaman yang dapat membangkitkan orang yang mati menjadi hidup kembali namun bukan kembali menjadi manusia seutuhnya. 

Sedikit dari alur cerita yang bisa saya jelaskan ! Pokoknya movie ini creepy habis deh apalagi karena diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Stephen king pastinya ini bukan movie horor sembarangan dengan alur yang mudah ditebak.

- Pet Sematary Two ( 1992 )  :

Movie ini adalah Sequel kedua dari serial movie pet sematary yang pertama, dengan sutradara yang sama namun skenario ditulis oleh Richard Outten. 

Untuk alur cerita dan juga karakter pada movie ini sepertinya berbeda dari serial pertama, tetapi tetap mengarah kepada cerita inti tentang sebuah pemakaman india kuno yang bisa membangkitkan orang yang mati kembali hidup. 

Pokoknya wajib kalian tonton deh untuk sequel keduanya biar avdol.

- Sleepy Hollow ( 1999 ) 

Directors : Tim Burton 

Sleepy Hollow adalah sebuah supernatural horor movie yang disutradarai oleh Tim Burton, Movie ini adalah  hasil adaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Washington Irving dengan judul " The Legend Of Sleepy Hollow ( 1820 )  ". Novel yang ditulis oleh Washington Irving ini nampaknya sangat melegenda kala itu sehingga di adaptasikan menjadi sebuah Film dan bahkan dimuat dalam Serial acara Tv.

Untuk Genre pada movie sleepy hollow ini sendiri ialah Horor/Mystery Dan dari judulnya saja kita sudah mengetahui kalau movie ini tuh terdapat aliran Gothic yang dipadukan dengan supernatural horor. 

Dan juga film Sleepy hollow ini bukan hanya sekedar seram dan menegangkan untuk di tonton,Melainkan menarik sekali untuk ditonton karena karakter fiksi pada film ini di perankan oleh aktor - aktor besar yang sudah kawakan pada era ini. Dengan dibintangi oleh Johnny Depp dan Christina Ricci sebagai karakter utama pada film,beserta aktor lainnya yang menjadi pelengkap untuk membuat film ini terkemas sebagai cerita Hantu penunggang kuda yang memenggal kepala. 

Bukan hanya seram dan menakutkan, salah satu kelebihan yang membuat film ini terkesan lebih horor dan gothic dikarenakan efek visual yang penggambarannya dibuat seperti movie - movie  jadul dan soundtrack yang sangat menegangkan,Dan terlebih lagi dikarenakan karakter fiksi utama pada film ditugaskan untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang dimana semua korbannya tidak memiliki kepala membuat pemecahan misteri yang dilakukan oleh Ichabod Crane nampak lebih horor.


- Thirteen Ghosts ( 2001 )

Directors : Steve Beck

Thirteen Ghost ( 2001 ) adalah sebuah supernatural horor dan juga thriller ini disutradarai oleh Steve beck, Yang ternyata film Thirteen Ghost ( 2001 ) ini adalah hasil remake dari film pertama yang dibuat pada tahun 1960 oleh William Castle.

Movie ini adalah salah satu movie yang menemani masa - masa kecil saya tentunya,Yang dimana memang alur cerita pada movie ini tuh memang scary sekali sehingga sampai terbawa mimpi ketika saya masih SD.  

Sinopsis : 

Bercerita tentang seseorang yang ter-obsesi dengan dunia hantu yaitu Cyrus Kriticos, bisa disebut sebagai seorang ghosthunter ( pemburu hantu ). Cyrus membentuk sebuah tim pemburu hantu dengan Dennis Rafkin ( Matthew Lillard ) beserta beberapa orang lainnya, dengan tunjuan mengumpulkan ke 13 hantu untuk di tempatkan di sebuah mansion yang telah di bangun Cyrus.Dibalik tujuan  mengumpulkan ke 13 hantu dengan sangat ambisius rupanya cyrus mempunyai niatan yang sangat pelcik untuk mendominasi dunia dengan memanfaatkan 13 hantu tersebut menggunakan mantra kuno untuk menggerakan mesin waktu yang menyatu dengan mansion yang sudah cyrus desain. Sudah kebayang lah jika berhubungan dengan mesin waktu pasti terdapat hal yang ingin cyrus rubah. 

Sedikit sinopsis yang bisa saya jelaskan mengenai movie thirteen ghost ini, Untuk alur ceritanya sih tergolong menegangkan dan unpredictable. Selain itu hantu - hantu yang ditampilkan pada movie ini begitu scary dan akan ada banyak jumpscare yang membuat movie ini semakin seram.


- As Above,So Below ( 2014 )

Directors :  John Erick Dowdle 

Sebuah Movie Horor/Thriller yang menceritakan seorang arkeologi perempuan yang bernama Scarlett Marlowe yang menghabiskan banyak waktu hidupnya untuk mencari sebuah harta karun yang paling berharga dalam sejarah yaitu batu yang bernama Philosopher's Stone. Mari kesampingkan terlebih dahulu mengenai alur cerita movie ini, Movie ini bisa di bilang dikemas sebagai film documentary dengan gaya pengambilan kamera yang sangat sederhana atau bisa di sebut Guerilla Style Filming.

Movie ini di sajikan dengan gaya petualangan menyeramkan dibawah Paris Catacombs, Paris catacombs adalah sebuah jalur bawah tanah yang menyeramkan dengan dihuni ribuan tengkorak manusia. Ditambah lagi suasana eksplor yang menyeramkan dan penuh misteri sudah membuat movie ini terlihat menegangkan dan tentunya terdapat jumpscare yang tidak terduga.


Baik deh Cukup sampai sini dulu untuk reffrensi Movie Horor yang wajib kalian tonton, Pokoknya beberapa movie diatas yang saya sudah listkan Top deh Horornya hahahaha.


1 comment:

  1. Cuma pernah nonton Pet Sematary. Masih inget nonton waktu SD. Keinget terus seremnya sampe sekarang. Hiii..

    ReplyDelete