Vietnam War Movie Recommendation | Historical War In Vietnam | Stoneman Recommendation - TheStoneman

Wednesday, November 4, 2020

Vietnam War Movie Recommendation | Historical War In Vietnam | Stoneman Recommendation

Vietnam War Movie Recommendation 2021, List Film Historical War In Vietnam  Rekomendasi Terbaik Wajib Ditonton .


Vietnam War Movie, Kembali lagi kepada serial pembahasan vietnam war movie yang dimana kalian bisa baca Artikel sebelumnya Dibawah ini yah

Rekomendasi Film Perang Vietnam

Pada Part yang ini saya akan berikan beberapa lanjutan informasi mengenai vietnam war movie yang masih berkesinambungan dengan tulisan saya yang kemaren, Bagi kalian yang doyan banget ngulik - ngulik movie Apalagi mengulik Historical movie mengenai peperangan yang terjadi pada perang dunia ke 2 ! Nah pas banget nih saya akan beri beberapa reffrensi vietnam war movie pilihan  dan kalian bisa jadikan ini sebagai Koncian tontonan kalian yang pastinya akan seru dan membuka wawasan kalian juga.

Dari pada terlalu lama dengan kalimat pembuka, jom kita langsung saja ! berikut ini adalah beberapa deretan rekomendasi Vietnam War Movie : 


-  Hearts And Minds ( 1974 ) 

Directors : Peter Frank Davis

Hearts And Minds adalah sebuah film documenter mengenai sejarah peperangan melawan komunis yang terjadi di vietnam.Keterlibatan Amerika dalam perang untuk melawan komunis divietnam pada saat itu menjadi suatu dampak yang cukup besar bagi membantu vietnam selatan menaklukan vietnam utara.

Pada Film documenter yang digarap oleh peter davis ini lebih mengarah kepada dampak yang terjadi kepada pemuda - pemuda amerika yang dikirimkan berperang ke vietnam, Begitu juga kelompok oposisi yang mengalami luka yang sama akan hasil dari peperang tersebut. Namun di film ini juga memperlihatkan cuplikan - cuplikan footage asli ketika saat perang dan juga cuplikan footage baru dengan khas interviews explanation bersama tokoh - tokoh besar dari amerika dan juga beberapa dari vietnam. 

Lebih tepatnya film documenter ini adalah sebuah propaganda Amerika, yang bertujuan untuk memberikan suara kepada orang vietnam yang dimana mereka adalah oposisi, Bahwa bagaimana perang telah mempengaruhi mereka dan alasan mengapa mereka melawan amerika serikat serta kekuatan barat lainnya dengan memakai konsep dasar kemanusiaan.

- Heaven & Earth ( 1993 ) 

Directors : Oliver Stone

Heaven and Earth ini adalah Film Drama perang biografi yang diangkat dari kisah  Le ly hayslip yang dimana diadaptasi dari buku yang ia buat yaitu "  When Heaven And earth Changed Places "

Movie yang satu ini lagi - lagi di garap oleh sutradara yang sama  dengan garapan Film sebelumnya yaitu (  Movie Platoon dan Born On The Fourth Of July ), Ia adalah Oliver Stone.

Pada Movie Heaven & Earth ini nampaknya mengkisahkan tentang kehidupan Le ly yang merasakan kejamnya kehidupan ketika perang berlangsung di vietnam, Sepertinya sih film ini lebih mengarah kepada dampak peperangan yang terjadi di vietnam dan juga kubu amerika yang dimana kedua nya benar - benar merasakan penderitaan yang sama akibat peperangan tersebut, Dan dari yang saya simak dari movie ini adalah movie ini sih lebih mengarah kepada Spiritual, Kemanusiaan dan juga Kebebasan.

Dan mungkin pada movie yang ini oliver stone menambahkan beberapa skenario Romance Antara Steve butler seorang tentara amerika ( Tommy Lee Jones ) yang menikahi Le Ly ( Hiep Ti Le ) pada pertengahan akhir cerita yang dimana akan membuat film ini terasa lebih hangat.


- The Boys On Company C ( 1978 ) 

Directors : Sidney J. Furie

Sinopsis : 

Sebuah Movie yang yang bercerita tentang sekelompok pemuda Amerika dari berbagai daerahnya yang menjadi sukarelawan untuk mengikuti Wajib militer ke vietnam. Dari beberapa pemuda ini terdapat beberapa dari antara mereka adalah seorang hippie, Seorang narapidana ( Dave Bisbee ), seorang bandar Narkoba ( Tyrone Washingtone ) Yang nantinya akan menjadi pemimpin dari Platoon C ini.

Pada awal scene movie kita akan mendapati sekelompok pemuda ini yang di latih menjadi seorang prajurit militer yang siap bertempur ke vietnam, Dan juga Jika kalian pernah menonton Movie Full Metal Jacket yang di sutradarai oleh Stanley Kubrick Nampaknya ada persamaan cerita pada Movienya Kubrick dengan The Boys On Company C, Namun sepertinya The Boys On Company C ini lebih dulu release dan jikalau menurut pendapat saya sendiri persamaan antara movie Kubrick dan Sidney J ini agak berbeda jauh Skenarionya.

So jika kalian suka ngulik - ngulik Movie tentang Perang yang terjadi di vietnam, Kalian wajib banget tonton ini movie.


- Good Morning, Vietnam ( 1987 ) 

Directors : Barry Levinson

Good Morning, Vietnam adalah sebuah movie War Comedy Drama yang disutradarai oleh Barry levinson Dan alur cerita berasal dari tulisan Mitch Markowitz

Movie ini mungkin tidak menggambarkan suasa perang sesungguhnya, Melainkan lebih condong kepada Pengalaman Adrian Cronauer yang bekerja pada Armed Forces Radio Service ( AFRS ) sebagai penyiar radio untuk menghibur para militer amerika Pada kala perang sedang berlangsung di vietnam. 

Sinopsis : 

Menceritakan tentang pengalaman Adrian Cronauer ( Robin Williams )  sebagai seorang penyiar radio yang dikirim bertugas ke saigon di vietnam sebagai penyiar radio yang pintar berkomedi. Kedatangannya ke vietnam sangat berdampak sekali bagi prajurit yang sedang bertempur di vietnam, Karena suara nya yang mempunyai ciri khas disaat sedang membuka salam saat live distasiun radio. Bisa dibilang Adrian adalah seorang penyiar radio yang menyiarkan konten hiburan ( comedy ) bagi para pendengar dikala perang pada saat itu, Ia bisa meng-impersonate berbagai macam gaya suara yang membuatnya sangat di kagumi oleh para pendengar. 

Namun dikarenakan ia melanggar kode etik yang seharusnya tidak ia lakukan, ia mengalami perselisihan dengan atasannya yaitu sergeant major dickerson yang dimana disini adrian mengalami tekanan karena tidak mendapatkan kebebasan dalam ber-ekspresi. 

Pokoknya wajib kalian tonton bagi kalian yang suka ngulik - ngulik vietnam war movie, Apalagi ada campuran - campuran selera komedi pada saat itu.

- Forrest Gump ( 1994 ) 

Directors : Robert Zemeckis

Jika kalian pernah menonton Movie Born On Fourth Of July yang di sutradarai oleh oliver stone, Pada Film Forrest Gump ini ada sedikit kemiripan dalam beberapa penggal isi cerita yang terdapat pada Movie ini. Forrest Gump ini adalah sebuah movie yang di adaptasi dari sebuah novel yang di tulis oleh " Winston Groom " Dengan judul yang sama pada filmnya.

Mungkin sutradara Movie Forrest gump ini agak ter-inspirasi dari movie yang dibuat oleh Oliver Stone yaitu Born on Fourth Of July. Mungkin benar atau tidak karena kalau menurut saya ada sedikit persamaan isi cerita pada part peperangannya.

Sinopsis : 

Bercerita tentang Forrest yang pada awal movie sedang duduk di kursi tunggu untuk menunggu sebuah bus, Lalu sambil menceritakan kisah semasa hidupnya yang penuh dengan aksi heroic dan juga ke-idiotannya semasa hidupnya. Forrest gump bukanlah orang cerdas dikarenakan IQ nya yang dibawah rata - rata standar amerika pada saat itu, Namun di balik ke idiotannya itu ia adalah seseorang yang bisa diandalkan dalam bidang sports karena Ia agak bodoh tapi perkembangan fisiknya berkembang pesat ketika beranjak remaja. 

Dengan sedikit kisah romantisnya bersama Jenny Curran ( Robin Wright ) Film ini terasa lebih seru, Pada awalnya Forrest terpisah dari jenny karena Forrest harus pergi berperang ke-vietnam. Karena kepergiannya ke vietnam tersebut ia terus memikirkan Jenny yang terpisah jauh darinya, Forrest adalah seorang yang idiot yang tau apa artinya cinta yang sebenarnya. Namun dikarenakan perbedaan gaya hidup serta takdir antara Jenny dan Forrest inilah yang membuat movie ini makin menarik.

Memang antara Novel dan Movienya agak berbeda alur ceritanya namun tetap berada pada akhir yang sama, Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa movie ini hampir - hampir mirip dengan movie olvier stone dan juga mungkin Robert banyak ter-inspirasi dari Novel Ron Kovic serta movie - movie vietnam war sebelumnya yang membuat Movie Forrest Gump ini bikin penonton sakit hati pada pertengahan dan akhir filmnya.


Oke cukup sampai disini dulu mengenai Serial pembahasan Vietnam War Movie nya, sebaiknya kalian langsung tonton saja beberapa dari list diatas untuk mengisi waktu kosong kalian.

No comments:

Post a Comment